.
Dealer Resmi Isuzu

Monday, May 30, 2016

Menikmati Pesona Pulau Angso Duo di Sumatera Barat

Menikmati Pesona Pulau Angso Duo di Sumatera Barat
Menikmati Pesona Pulau Angso Duo di Sumatera Barat
“Pulau pandan jauah di tangah, di baliak Pulau si Angso Duo. Hancua Badan dikanduang tanah, budi baiak takana juo.”
Itulah salah satu pantun minang yang terkenal dari generasi ke generasi tentang pulau angso duo. Pulau angso duo, sebuah pulau kecil yang terletak sekitar 1,9 mil dari Pantai Gandoriah Kota Pariaman.
Untuk menuju ke Pulau Angso Duo, Anda para wisatawan dapat menggunakan jasa perahu nelayan ataupun speedboat, dengan waktu tempuh kurang lebih 15 menit dari Pantai Gandoriah.
Jika Anda dari Padang, maka untuk ke Pariaman pastikan Anda menaiki transportasi kereta api dengan suguhan pemandangan pedesaan yang indah. Hanya perlu membayar Rp. 5.000 untuk tiket kelas ekonomi dari Padang. Dan kereta akan berhenti tepat di pantai Gandoriah.
Pulau Angso duo adalah salah satu dari banyak pulau kecil di sekitar Pantai Gandoriah. Pulau ini memiliki pasir putih yang indah, serta pemandangan laut yang indah, yang akan memanjakan mata.
Selain itu di Pulau Angso Duo ini terdapat sebuah makam dengan panjang 4,5 meter. Makam ini merupakan makam Katik Sangko.
Konon Katik Sangko adalah salah satu pengawal Syeikh Burhanuddin, salah satu ulama penyebar islam di Minangkabau. Selain itu, di dekat makam juga berdiri sebuah surau dengan Surau Katik Sangko.
Sebelum mengunjungi Pulau Angso Duo, siapkanlah bekal makanan. Bisa dari rumah, atau bisa juga bisa beli di Pantai Gandoriah.
Makan bersama di Pulau Angso Duo akan menjadi keasyikan tersendiri, sambil menikmati keindahan laut yang biru dan pasir pantai yang putih. Selamat berliburan!

Menikmati Pesona Pulau Angso Duo di Sumatera Barat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BacaAku

0 komentar:

Post a Comment