.
Dealer Resmi Isuzu

Tuesday, May 31, 2016

Wisata Wisata Batu Madu di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara

Wisata Wisata Batu Madu di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara
Wisata Wisata Batu Madu di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara | image of  wisatakaltara
Wisata Batu Madu di Kabupaten Nunukan - Tambah lagi nih datebase tempat wisata untuk anda jika sedang berkunjung ke kalimantan utara yang memiliki potensi wisata yang bagus, karena itu anda harus mengunjunginya salah satunya adalah di kabupaten nunukan yaitu wisata Batu Madu.

Kabupaten Nunukan mempunyai potensi pariwisata yang begitu besar. Terdapat Puncak Bukit Batu Sicien yang disebut juga dengan Batu Madu. Lokasinya terletak pada ketinggian lebih dari 1000 meter diatas permukaan laut. Batu Sicien memiliki legenda yang menyimpan sejarah masyarakat Dayak Lun Dayeh. Selain itu anda juga dapat berwisata ke air terjun Ruab Sebiling yang memiliki ketinggian 25 meter. Air terjun ini terdapat di desa Bae Liku di hulu sungai Krayan. Menurut legenda masyarakat setempat, tempat dimana air terjun berada merupakan tanah keramat yang pernah didiami oleh suku Adda  yang berarti hantu. Hulu sungai Krayan berarus deras yang dikelilingi oleh hutan rimba. Arusnya jeram sehingga dijadikan sebagai sarana olah raga arung jeram.

Sekian dari kami menganai objek wisata batu madu di Nunukan, semoga dengan adanya ini anda bisa mengenali tempat wisata baru untuk tujuan traveling anda menjelajahi nusantara.

Wisata Wisata Batu Madu di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BacaAku

0 komentar:

Post a Comment