.
Dealer Resmi Isuzu

Saturday, June 4, 2016

Wisata Danau Batur Kintamani Bali

Wisata Danau Batur Kintamani Bali
Wisata Danau Batur Kintamani Bali
Anda sudah sering berkunjung ke Bali dan bosan dengan pantai pantainya? Jangan cemas, Bali tidak hanya berisi pantai. Daerah yang berupa gunung atau perbukitan maupun pedesaan juga akan menawarkan kenangan wisata indah yang tak kan terlupakan bagi anda dan keluarga. Salah satunya adalah Danau Batur Kintamani. Danau ini berada di Desa Penelokan Utara, Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli dan berjarak sekitar 65 km dari Denpasar. Jika anda bertolak dari Bandara Ngurah Rai, maka anda akan menempuh perjalanan selama 1,5 hingga 2 jam melewati Gianyar. Tetapi Danau Batur Kintamani ini juga dapat dijangkau dari kota Singaraja dengan menempuh perjalanan sejauh 58 km atau sekitar kurang lebih 1,5 jam. Danau ini merupakan satu dari empat danau indah yang  ada di Bali dan yang terluas. Danau ini terletak pada ketinggian 1.050 mdpl. Air Danau Batur Kintamani ini terkenal sangat jernih karena berasal dari air hujan dan air rembesan dari hutan yang ada di pegunungan disekitar danau. Luas Danau ini sekitar 16 km dengan kedalaman bervariasi dengan rata rata 50,8 meter.
Berwisata ke Danau Batur Kintamani, anda akan disuguhi pemandangan yang luar biasa mengagumkan. Mulai dari air Danau Batur Kintamanisendiri yang dapat berubah ubah hingga pemandangan alam sekitarnya asri dan alami. Warna air yang berubah ubah dikarenakan adannya senyawa belerang yang ada di dasar danau. Sehingga terkadang air danau bias menjadi kebiru biruan hingga hijau kekuningan. Selain itu, karena letaknya yang dipegunungan, maka udara yag dingin akan terasa jika nada berkunjung ke danau ini. Suhu berkisar antara 22hingga 26o Celcius dan tentunya dengan suhu itu, anda yang terbiasa dengan udara tropis akan membutuhkan penghangat badan seperti jaket atau syal. Saat ini kawasan Danau Batur Kintamani telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai Global Geopark Network atau Taman Bumi. Penetapan ini dilakukan karena masih terjga asri dan alaminya daerah danau dan sekitarnya. Pengunjung yang dating ke danau ini juga dapat belajar tetang berbagai satwa khas Batur Bali, batuan di sekitar danau atau semua hal yang berhubungan dengan geopark.
Bagi mereka yang menggandrungi bidang fotografi, Danau Batur Kintamani adalah pilihan yang dijamin tepat. Anda tentunya tidak akan menyesal jika hunting foto di sekitr danau. Waktu terbaik untuk mengambil agmbar adalah saat pagi hari. Sunrise yang Nampak di Danau Batur Kintamani akan muncul dari celah gunung dan menypa kabut tipis di permukaan air danau. Bening dan jernihnya air danau akan memantulkan apa saja yang terkena cahaya dan menjadi gambaran agung semesta. Indah bukan? Maka dari itu, banyak fotografer yang memilih sunrise di Danau Batur Kintamani untuk background atau bahkan objek foto mereka. Selain itu, memancing peruntungan ikan di Danau Batur juga ditawarkan sebagai salah satu kegiatn wisatawan di Danau Batur Kintamani ini. Tidak perlu repot membawa kail atau keperluan memancing lainnya. Di sekitar danau terdapt banyak penyewaan alat pancing dengan harga bersahabat. Yang lebih menarik lagi adalah berendam di kolam air panas alami di Batur Natural Hot Spring. Hanya membayar Rp. 60.000 anda sudah dapat merasakan nikmatnya kolam air panas alami yang ada di sini. Jika itupun belum cukup, pastilah akan sangat menyenangkan untuk berjalan jalan mengelilingi desa Trunyan di tepi Danau Batur Kintamani. Rasanya taka da sudah sudahnya surga Batur menawarkan wisata menawan untuk anda. Segera kunjugi dan rasakan indahnya Danau Batur Kintamani sebagai paradise yang mengejawantah.

Wisata Danau Batur Kintamani Bali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BacaAku

0 komentar:

Post a Comment