.
Dealer Resmi Isuzu

Monday, June 6, 2016

Wisata Danau Laut Mati di Nusa Tenggara Timur

Wisata Danau Laut Mati di Nusa Tenggara Timur
Indonesia ternyata memiliki Danau Laut Mati seperti halnya Laut Mati yang ada di Israel. Objek wisata air ini terletak di Desa Sotimori, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao. Jika ingin ke sana, Anda bisa melakukan perjalanan kurang lebih 1,5 jam yang ditempuh dari Kota Ba’a. Bentuknya bukan laut, melainkan danau yang berisi air laut. Tidak jarang Anda bisa menemukan buih-buih di sana.
Danau Laut Mati di Rote Ndao ini sebenarnya sangat berpotensi sebagai objek wisata unggulan. Namun kendalanya adalah lokasi yang cukup jauh jarak tempuhnya. Inilah yang membuat wisatawan lokal enggan untuk mengunjunginya. Padahal di sana telah disediakan beberapa fasilitas menarik. Di antaranya adalah adanya jet ski yang bisa dipakai untuk berkeliling ke pulau-pulau keci di sana.
Kekhasan lain dari tempat tersebut adalah pasir-pasir yang diketahui berasal dari kulit kerang atau keong. Jadi jangan heran dengan tektur tanah di sana sewaktu Anda menjejakkan kaki. Sementara itu, satwa yang banyak ditemukan di sana adalah ikan mujair yang notabene merupakan jenis ikan air tawar.
Sementara itu aktivitas untuk mempromosikan objek wisata ini juga sedang digalakkan oleh pemerintah daerah setempat. Salah satu even yang dilakukan pada 18-23 Mei 2016 ini adalah Tour de Flores yang diharapkan dapat mengangkat berbagai destinasi menarik di Nusa Tenggara Timur.

Wisata Danau Laut Mati di Nusa Tenggara Timur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BacaAku

0 komentar:

Post a Comment