.
Dealer Resmi Isuzu

Wednesday, June 8, 2016

Wisata Pantai Patawana di Fak Fak Papua

Wisata Pantai Patawana di Fak Fak Papua
Wisata Pantai Patawana di Fak Fak Papua
Fakfak merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Papua Barat, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini, Kota Fakfak merupakan kota yang tertua di tanah Papua. Dengan hasil bumi yang melimpah berupa buah pala, tidak heran kota ini memiliki julukan Kota Pala.
Masyarakat Fakfak memiliki semboyan yang cukup unik yaitu, Satu Tungku Tiga Batu. Makna dari semboyan itu adalah mencerminkan masyarakat di daerah tersebut sangat menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan yang ada.

Fakfak Menjadi Wisata Andalan Papua Barat

Pulau yang terletak di ujung timur Indonesia ini menawarkan berbagai keindahan alam mulai dari pantai hingga pesona alam yang masih asri dan sangat indah.
Ada beberapa obyek wisata di Fakfak yang bisa dijumpai di daerah wisata yang satu ini. Salah satu objek yang menjadi andalan adalah obyek wisata Masjid Tua di kampung Patimburak yang sudah berdiri sejak 200 tahun lalu. Sesuai dengan usia dan namanya, mesjid ini merupakan mesjid tertua di kabupaten Fakfak. Arsitektur Masjid Tua ini sangat unik karena berupa kombinasi antara masjid dan juga gereja.
Jika Anda melanjutkan wisata ke Andamata yang berlokasi di Distrik Kokas, kabupaten Fakfak, maka Anda akan sampai ke sebuah tebing dengan gambar bebatuan terjal dan menjadi situs kuno yang disebut sebagai Situs Purbakala Tapurarang.

Aktivitas Wisata di Fakfak, Papua Barat

Bagi Anda yang memiliki hobi memancing, Fakfak bisa jadi surga buat Anda. Pulau ini menawarkan ketegangan yang menyenangkan saat Anda mengangkat ikan dari lautnya. Untuk menuntaskan hobi memancing anda bisa berkunjung ke Air Kitikiti sekaligus wisata air terjun.
Snorkeling dan diving adalah kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di tempat ini. Keindahan terumbu karang dan berbagai jenis ikan akan memukau Anda di bawah permukaan laut.
Nah, untuk Anda yang ingin mencicipi ombak dengan papan seluncur, Fakfak juga memiliki pantai dengan ombak yang akan membuat adrenalin Anda terpacu. Pantai Patawana adalah salah satu pantai yang menjanjikan ombak yang pas untuk berselancar, terutama di bulan Agustus hingga Desember.

Makanan Wajib Dicoba dari Kabupaten Fakfak

Para pemburu kuliner juga akan dimanjakan di Fakfak. Manisan pala adalah salah satu kuliner lokal yang wajib Anda coba di Fakfak. Selain menggelitik lidah, manisan pala juga dipercaya memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh.
Kemudian ada martabak sagu yang juga wajib Anda cicipi. Martabak yang satu ini terbuat dari sagu yang sudah dihaluskan kemudian di goreng dan diberi gula merah.

Wisata Pantai Patawana di Fak Fak Papua Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BacaAku

1 komentar: