.
Dealer Resmi Isuzu

Saturday, June 4, 2016

Wisata Air Terjun Tegenungan di Sukawati, Gianyar Bali

Wisata Air Terjun Tegenungan di Sukawati, Gianyar Bali
Wisata Air Terjun Tegenungan di Sukawati, Gianyar Bali
Bali tidak hanya terkenal akan seni budaya yang sangat unik, tetapi memiliki alam yang sungguh indah dan mampu menarik pengunjung untuk datang kembali ke Bali. Objek wisata alam air terjun merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di Bali. Hampir semua daerah di Bali memiliki objek wisata air terjun dan salah satunya tempat wisata air terjun tegenungan ada di daerah Gianyar.

Tentang Air Terjun Tegenungan

Di sekitar air terjun Tegenungan memiliki pemandangan yang cukup indah dengan pepohonan yang menghijau. Untuk mencapai di air terjun yang tingginya kurang lebih 15 meter itu, dari tempat parkir Anda harus menuruni puluhan anak tangga yang sudah tertata dengan baik. Anda juga harus menyusuri tepian Tukad (sungai) Petanu untuk melihat air terjun dari jarak yang lebih dekat.
Tempat wisata air terjun Tegenungan merupakan objek wisata air terjun yang paling dekat dengan Kota Denpasar memiliki air yang bersih jika tidak musim hujan, karena pada saat musim hujan airnya akan menjadi keruh. dan jangan khawatir sampai disana, karena jika memang itu sedang terjadi maka akan anda bisa memilih banyak pilihan air terjun lainnya di Bali yang tidak kalah indahnya. Adapun aktivitas yang bisa dilakukan di air terjun Tegenungan yakni duduk santai di atas batu untuk menikmati indahnya air terjun dan mendengar gemuruh air, bisa juga mandi atau sekedar bermain-main air, dan berfoto-foto untuk mengabadikan momen-momen indah. atau jika anda adalah orang yang memiliki cukup nyali, anda bisa melompat dari atas air terjun, namun perlu di ketahui pula, walaupun banyak orang sering melakukannya, kami sarankan anda untuk tidak melakukannya karena sangat berbahaya dan di areal air terjun ini tidak memiliki petugas lifeguard.
Namun karena air terjun ini merupakan objek wisata untuk semua kalangan umum maka pemerintah setempat menyediakan fasilitas pendukung seperti area parkir yang cukup luas yang mampu menampung kendaraan roda dua maupun roda empat, terdapat warung-warung sederhana yang menjual makanan dan minuman ringan, terdapat restoran dan vila di sekitar air terjun tegenungan. Dari warung-warung sederhana itu anda bisa menikmati makanan atau minuman sambil menyaksikan keindahan objek wisata air terjun Tegenungan dari kejauhan.
Selain itu, di dekat air terjun telah dibangun tempat-tempat pemandian dengan beberapa pancuran yang berasal dari mata air alami. Penduduk sekitar sering mandi dan mengambil air untuk konsumsi sehari-hari di pemandian tersebut, terutama pada pagi dan sore hari. Kalau Anda mau, Anda juga bisa mandi di sana. Selain wisatawan mancanegara, dalam musim liburan objek wisata tersebut juga banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal sekitar Gianyar, Denpasar dan Klungkung. Anda harus mengeluarkan biaya masuk sebesar Rp.5,000 untuk anak-anak dan Rp. 10,000 untuk orang dewasa.

Lokasi Air Terjun Tegenungan

Air terjun tegenungan berada di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Jika Anda datang dari kawasan Kota Denpasar jaraknya hanya sekitar 16 km atau memerlukan waktu kurang lebih 45 menit dengan kendaraan. kawasan air terjun tegenungan tidaklah berada di desa terpencil namun di tempat dimana banyak objek wisata berada. karena kita sedang membicarakan gianyar dan ubud dimana tempat ini memang menjadi sentral objek wisata di Bali khususnya alam dan budayanya. [Lihat Peta]
Bagaimana? Anda tertarik untuk mengunjungi objek wisata air terjun tegenungan in? Silahkan siapkan diri Anda untuk berwisata ke air terjun tegenungan dan jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen terbaik. Selamat berwisata dan Enjoy Bali.

Wisata Air Terjun Tegenungan di Sukawati, Gianyar Bali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BacaAku

0 komentar:

Post a Comment