.
Dealer Resmi Isuzu

Saturday, June 4, 2016

Wisata Pantai Lovina Dengan Pesona dan Lumba Lumbanya di Bali

Wisata Pantai Lovina Dengan Pesona dan Lumba Lumbanya di Bali
Wisata Pantai Lovina Dengan Pesona dan Lumba Lumbanya di Bali 
Pantai Lovina terletak di Bali Utara. Jaraknya 10 km dari Singaraja. Lokasi Pantai Lovina ini ada di Desa Kalibukbuk Kecamatan Buleleng, Bali. Terkadang untung lebih singkatnya orang menyebutnya sebagai wisata Kalibukbuk. Jika di banyak pantai, anda akan menjumpai hamparan pasir putih di sepanjang pantainya, tidak demikian dengan Pantai Lovina. Mengunjungi pantainnya anda akan disuguhi pemandangan hamparan pasir hitam seluas mata. Pantai ii memang layak dikunjungi karena menawarkan keakraban dengan salah satu mamalia hebat lautan yang dapat anda lihat hanya dengan berlayar sejauh kurang lebih 1 km dari bibir pantainnya. Lumba lumba, ya benar.
Laut Lovina yang relative tenang membuat kita akan merasa aman meskipun melaut hanya menggunakan sampan kecil milik nelayan. Kawasan ini memang terkenal dengan pertunjukan Lumba lumbanya di tengah lautan. Di sekitar Pantai Lovina ini, jika anda sedang beruntung, anda akan melihat segerombolan besar lumba lumba yag berjumlah hamper ratusan ekor. Untuk melihat mamalia yang terkenal ramah ini anda harus berangkat sebelummatahari terbit alias subh subuh sekali. Lumba lumba di Pantai Lovina biasannya akan muncul sekitar pukul 6 hingga 8 pada pagi hari. Mereka biasannya bergerombol dalamkeompok kecil dan meloncat loncat di atas permukaan laut atau hanya sekedar berenang tenang mengelilingi gerombolannya. Tentunnya akan sangat memukau melihat hewan ramah ini dari dekat.
Wisatawan yang berminat untuk menikmati wisata ini, mereka dapat menyewa perahu khusus yang memang telah biasa mengantar wisatawan ke tengah laut untuk melihat lumba lumba. Sambil mengunjungi lumba lumba, para wisatawan tentunnya juga akan disuguhi pemandangan laut Lovina yang tenang dan indah. Anda dapat menikmati pemandangan sunrise di Lovian ini selama 3 jam. Para nelayan akan dengan senang hati mengantarkan anda ke lokasi yang sudah terkenal akan atraksi alami lumba lumbanya.
Selain pertunjukan lumba lumba liarnya, Lovina juga menawarkan kegiatan menyelam kepada wisatawan yang berkunjung ke daerah ini. DiPantai Lovina dapat anda jumpai beragam ikan hias serta tanaman laut yang cukup memikat. Lautnya yang masih alami menyebabkan tumbuh bayak terumbu karang disertai perkembangan beragam ikan hias yang cantik. Tentunnya akan menjadi penglaman yang tak terlupakan ketika anda berkunjung ke Pantai Lovina dan melihat sisi bawah lautnya yang mengagumkan.
Karena telah tersohor sebagai tempat wisata, maka anda akan dengan mudah menemui tempat penginapan atau hotel yang bertebaran di sekitar Pantai Lovina. Harga yang variatif ditawarkan kepada pengunjung. Mulai dari yang murah hingga hotel kelas mewah bintang lima. Jika anda membawa anak kecil atau keluarga kecil anda ke Pantai Lovina, jangan khawatir. Bahkan beberapa hotel di Lovina menawarkan pertunjukan atraki lumba lumba yang sudah jinak di dalam hotel. Tidak hanya itu. Beberapa hotel lain juga menawarkan kebun binatang mini di dalam hotel mereka. Hal ini semata dilakukan hotel hotel tersebut untuk menarik minat wisatawan untuk menginap di hotel mereka dan merasa nyaman berlama lama mengunjungi Pantai Lovina. Jika anda berangkat dari Denpasar, anda harus menempuh waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke daerah pantai ini lewat Bedugul. Jalan yang akan anda lalui memang akan berkelok kelok. Jika anda berangkat dari Gilimanuk, anda akan menempuh waktu kurang lebih 4 jam. Banyak jalan menuju Pantai Lovina tinggal anda memilih daerah dari mana anda berangkat.

Wisata Pantai Lovina Dengan Pesona dan Lumba Lumbanya di Bali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BacaAku

0 komentar:

Post a Comment