.
Dealer Resmi Isuzu

Saturday, June 4, 2016

Wisata Tanjung Benoa di Bali

Wisata Tanjung Benoa di Bali
Wisata Tanjung Benoa di Bali
Sudah lama pulau Bali atau lebih dikenal dengan Pulau Dewata menjadi surga wisata bagi siapa saja yang ingin menikmati wisata yang menakjubkan. Sederet pantai dapat kita temui dalam kondisi padat saat musim libur panjang. Salah satunya yang cukup terkenal menjadi surga wisata di Bali adalah Tanjung Benoa. Tempat wisata ini teletak di sebeah tenggara pulau Bali, tepatnya termasuk dalam kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung. Tanjung Benoa ini sangat terkenal karena water sportnya yang beraneka ragam ditawarkan kepada para wisatawan. Menilik dahulunya, tempat ini merupakan kampung nelayan. Sebagian besar warganya memang bekerja sebagai nelayan atau pencar ikan.
Letaknya yang strategis yang diapit oleh dua laut dengan kedua sisi pantai yang memiliki pasir putih membuat pantai Tanjung Benoa adalah sebuah pelabuhan kecil yang cukup ramai di tahun 1546. Banyak para pedagang pedagang terutama yang berasal dari Cina melaakukan transaksi jual beli dengan penduduk lokal di tempat ini. berawal dari kegiatan jual beli yang semakin kerap, akhirnya mereka memilih untuk menetap dan menikah dengan wanita wanita Bali di Tanjung Benoa. Hingga saat ini dapat kita temui jejak mereka pada sebuah klenteng atau vihara yang cukup besar di Tanjung Benoa yang membuat tempat wisata ini menjadi cukup unik karena menawarkan perpaduan Hindu dan Budha. Salah satu Vihara yang cukup terkenal di Tanjung Benoa adalah Vihara Caow Eng Bio. Di samping itu, anda juga dapat menemukan pura atau tempat ibadah umat Hindu seperti Pura Dalem Tengkulung Benoa Tanjung dan Pura Segara.

Berkembang pesatnya kawasan Tanjung Benoa menjadi daerah wisata telah mengubah daerah ini. banyak hotel mewah bintang lima menjejakkan kakinnya di daerah ini karena melihat potensi besarnnya. Daerah wisata yang berjarak 30 menit dari bandara Ngura Rai ini memiliki pasir yang putih dan laut yang tenang. Keadaan yang tersebut itulah yang agaknnya membuat Tanjung Benoa menjadi kawasan olahraga air yang sangat terkenal di Bali. Beberapa olahraga air yang ditawarkan di sini adalah parasailing, snorkeling, seawalker dan masih banyak yang lainnya. Tetapi salah satu yang menjadi favorit anak anak adalah wisata penyu Tanjung Benoa.
Selain dikenal karena water sportnya, daerah ini juga dikenal sebagai tempat penangkaran penyu yang terkenal di Bali. Jenis penyu yang ditangkarkan di Tanjung Benoa adalah jenis Penyu Hijau yang hampir punah. Tempat penangkarannya adalah di pulau penyu. Di tempat tersebut, pengunjung yang sebagian besar anak anak akan diajak untuk melihat anak anak penyu yang baru menetas dan cara memeliharannya. Pastilah kegiatan tersebut akan sangat berguna untuk menambah wawasan anak anak sambil berwisata.

Bagi orang dewasa yang menyukai tantangan, anda dapat mencoba water sportnya tanpa ragu ragu. Harga yang dirawarkan juga cukup murah jika dibandingkan dengan tempat water sport lainnya. Tetapi dianjurkan untuk bertannya secara detail tentang apa apa saja yang sudah termasuk dalam pembayaran. Tetapi tentunya harga sangatlah akan menjadi relative jika anda sudah mencoba sensasi water sport di Tanjung Benoa ini. salah satunnya yang cukup terkenal adalah Sewalker atau berjalan di dalam air. Water sport ini menawarkan sensasi berjalan di dalam air sambil di temani oleh beragam ikan kecil. Pastilah akan menjadi pengalaman yang takkan terlupakan bagi anda. maka jika ada pergi ke Bali jangan lupa berkunjung ke Tanjung Benoa dan mencoba sensasi water sportnya yang menantang.

Wisata Tanjung Benoa di Bali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BacaAku

0 komentar:

Post a Comment